Perawatan Mesin Grand Avanza-Veloz 2015

Perawatan Mesin Grand Avanza-Veloz 2015

Perawatan Mesin Grand Avanza-Veloz

Perawatan Mesin Grand Avanza-Veloz
Perawatan Mesin Grand Avanza-Veloz

Toyota kini merombak secara keseluruhan mesin mobil Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Mesin K3 dan 3SZ-VE digantikan oleh mesin 1NR-VE dan 2NR-VE di model yang lama, yaitu 1.300 dan 1.500 cc.

Bagaimana Anda merawat mesin mobil kesayangan Anda jika ada perubahan mesin seperti itu? Berikut informasi selengkapnya.

Menurut lansiran situs m.detik.com, Iwan Abdurrahman, dari Technical Service Division PT Toyota-Astra Motor di sela-sela test drive Grand New Avanza dan Grand New Veloz di Cirebon, mengatakan bahwa pada dasarnya tidak ada perawatan khusus terhadap kedua jenis mobil Toyota tersebut meskipun mesinnya telah dirombak secara total oleh pihak Toyota.

Yang perlu Anda lakukan cukup dengan memeriksa kondisi mesin mobil secara reguler. Tak hanya itu, Anda juga perlu menambahkan oli sebanyak setengah liter dikarenakan mesinnya lebih besar, lebar, dan tinggi.

Bila sebelumnya Anda memerlukan 3,5 liter oli setiap penggantiannya, maka sekarang Anda menambahkannya setengah liter menjadi 4 liter. Mesin yang diganti dengan yang baru ini sebenarnya mirip dengan mesin yang dipakai mobil Toyota Etios. Meskipun sama-sama NR, namun keduanya berbeda dimana Etios masih belum mempunyai dual VVT-i.

Kesimpulannya adalah untuk perawatan mesinĀ Grand New Avanza maupun Grand New Veloz dengan mesin yang berbeda dari sebelumnya, Anda cukup melakukan perawatan seperti pada umumnya, yakni dengan melakukan pemeriksaan kondisi mesin mobil secara rutin dan menambahkan oli hingga 4 liter. Karena pada dasarnya, tidak ada perawatan khusus untuk menjaga kondisi mesin mobil tetap tampil maksimal. Selalu rawat mesin mobil Anda supaya tetap bekerja secara maksimal. Semoga bermanfaat.

Sumber : 4roda.dealertoyota.co.id

 

edwin
edwin
 
error: Content is protected !!