Tanda Overheat Pada Mesin Dan Solusinya – Ada Beberapa Mobil Baru Hanya Menggunakan Lampu Indikator Untuk Menunjukan Temperatur Mesin, tentu pemilik harus memperhatikan air di reservoir engine coolant. jika ada di batas MIN segera tambahkan jika anda sering menambahkan waspada terjadi kebocaran di radiotor. dan anda pun dapat mengenali tanda overheat jika mesin mengalami perununan permofrma.

Tanda Overheat Pada Mesin Dan Solusinya

Kerusakan Yang harus di lakukan ketika terjadi overheat adalah kerusakan masif. hal itu terjadi ketika tetap memaksa menjalankan kendaraan. kepala selinder bisa bengkok dan piston macet yang bisa melukai blok selinder. kebayankan bengkel hanya melakukan bubut jika blok selindir mengalami luka hanya saja sekarang banyak pabrikan yang merubah blok menjadi aluminium sehinnga tidak bisa di bubut. hal itu di sarankan menggati blok mesin tentu saja anda membutuhkan biaya yang besar.

Hal yang di lakukan ketika terjadi overheat jika mesin mengalami panas yang berlebihan berhentikan mobildi tempat yang aman dan muncul tanda di indikator overheat diiringi unculnya uap air dari arah mesin. jangan langsung membuka kap mesin biarkan dulu hingga uapnya habis tunggu sekitar 20 – 30 menit untuk membuka kap radiator. setelah memungkinkan baru lakukan mengecekanmulai dari volume air di tangki lalu periksa selang – selang, kipas elektrik, pompa dan kebocoran lainya. usahakan jangan menggunakan fitur AC, atau radio agar mesin bekerja tidak terlalu berat. atau anda masih was dengan overheat segera melakukan panggilan keteknisi atau ke bengkel terdekat.

 

Sumber : Auto Bild

 

 

Tanda Overheat Pada Mesin Dan Solusinya

Leave a Reply

Your email address will not be published.