Tips Pemilik Mobil Baru

Tips Pemilik Mobil Baru

Tips Pemilik Mobil Baru

Tips Pemilik Mobil Baru
Salam Toyota Makassar, Hari Ini sy ucapkan Selamat Bagi Ibu Hartaty yang baru saja memiliki mobil baru Fortuner SRZ Bensin, Sekedar sharing-sharing biasanya pemelik mobil baru lupa dengan penjelasan sales sebelum pelakuka serah terima. untuk mempermudah lagi bisa di download aplikasi GRATIS Toyota Makassar KLIK DISINI Linknya atau bs langsung baca beberapa tips dasar yang perlu diketahui :

1. Pastikan anda mengerti garansi mobil anda, bagian bagian yang termasuk garansi dan bagian bagian yang tidak termasuk garansi. Biasanya untuk mesin garansi 3 tahun atau 50.000 km yang mana duluan, namun untuk aki dan beberapa part memiliki garansi terbatas, misalnya aki biasanya 2 tahun, yang berarti jika aki mobil anda rusak sebelum 2 tahun maka anda bisa mengganti di service resmi merk mobil anda.

2. Sevice Rutin, Pastikan anda mengerti kapan anda harus melakukan service rutin. Biasanya di 1000 km pertama anda sudah perlu melakukan service rutin untuk melakukan pemeriksaan fungsi komponen mobil anda apakah berjalan normal atau tidak, service 1000 km ini sebagian besar free. Kemudian service 10.000 dan kelipatannya. Ada beberapa merk mobil memberikan free biaya jasa untuk service rutin sampai jarak kilometer tertentu, misalnya toyota memberikan gratis free jasa sampai 30.000 – 50.000 km, namun ada juga yang hanya memberikan free jasa pada 10.000 km saja, berikutnya harus membayar normal, namun garansi komponen anda tetap berlaku seperti pada point 1 selama anda melakukan service rutin di bengkel resmi merk mobil anda.

3. Tekanan ban, ada baiknya anda mengganti udara di ban anda menggunakan Nitrogen, saat ini penggantian udara ban menjadi nitrogen biayanya sekita 10.000 – 20.000 setiap ban nya. Nitrogen lebih stabil untuk suhu panas. Ikuti rekomendasi produsen mobil anda mengenai tekanan ban yang baik. standard tekanan ban adalah 30-34 Psi
Mungkin ini hal awal sebgai pengetahuan dasar kepemilikan mobil baru.

4. Oli mesin, pastikan anda mengetahui jenis oli (bukan merk) yang di rekomendasikan oleh produsen mobil anda. Gunakan jenis oli sesuai rekomendasi produsen, rata rata mobil baru perlu ganti oli setiap 10.000 km, jadi jangan ‘terayu’ oleh penjual mobil yang mengatakan ganti oli setiap 3000 atau 5000 km, 10.000 km masih recomended. Pada saat mengganti oli, terutama ganti merk oli maka anda perlu mengganti filter oli juga.
Bahan bakar, tanyakan bahan bakar apa yang direkomendasikan oleh produsen mobil, sebagian besar pastinya merekomendasikan menggunakan bbm jenis pertamax keatas, untuk hal ini terserah anda..perlu diketahui kualitas premium pertamina sudah cukup baik, usahakan mengisi bbm di Pertamina (Pasti Pas) cintailah produk dalam negeri.

5. Asuransi, jikan mobil anda di asuransikan pastikan anda memahami klausul asuransi anda, kejadian apa yang di cover dan kejadian apa yang tidak di cover. Perhatikan pula biaya tangungan sendiri per kejadian (biasanya rp. 200.000). Usahakan anda menggunakan asuransi yang ternama dan profesional dan memiliki rekanan bengkel yang bagus.

Emil
Emil
 
error: Content is protected !!